Marouane Fellaini, Eks Pemain Manchester United, Menggantung Sepatu

ntdprogram.com – Berita mengejutkan datang dari Marouane Fellaini. Mantan pemain Manchester United ini telah mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola.
Pernyataan pensiun tersebut diungkapkan oleh Fellaini melalui akun Instagramnya pada Sabtu malam (3/1/2024) waktu Indonesia. Pemain asal Belgia ini memutuskan untuk pensiun pada usia 36 tahun setelah membela klub terakhirnya, Shandong Taishan.

“Dengan tulisan ini, saya ingin mengumumkan bahwa setelah 18 tahun kariernya, saya telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional. Namun, perjalanan ini dimulai sebelum 18 tahun itu,” demikian pernyataan Fellaini dalam unggahannya di Instagram.

“Saya masih ingat seolah-olah baru kemarin saya bermain pertandingan pertama sebagai seorang anak, melakukan sesi latihan tanpa henti bersama ayah saya, panggilan pertama dari Standard Liege, dan pertama kali dipanggil untuk timnas Belgia. Waktu benar-benar berlalu dengan cepat!” lanjutnya.

“Saya merasa sangat bersyukur karena bisa bermain olahraga yang saya cintai ini di level tertinggi. Saya bangga telah membela Standard di Belgia, Everton dan Manchester United di Inggris, serta Shandong Taishan di China. Saya merasa bangga juga telah bermain untuk timnas Belgia dalam Olimpiade 2008, Euro 2016, dan Piala Dunia 2014 serta 2018.”

Marouane Fellaini merupakan produk akademi Standard Liege dan melakukan debutnya di klub tersebut pada tahun 2006. Ia bertahan selama dua tahun bersama klub Belgia tersebut sebelum pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Everton pada periode 2008-2013.

Puncak karier Fellaini terjadi saat ia memperkuat Manchester United pada tahun 2013. Selama berseragam Setan Merah, ia berhasil mencetak 22 gol dalam 177 penampilan, serta menyumbangkan gelar Piala FA, Liga Europa, dan Carabao Cup ke Old Trafford.

Proudly powered by WordPress | Theme: Outfit Blog by Crimson Themes.