Penyesalan Virgil Van Dijk Setelah Membuat Blunder Melawan Arsenal

ntdprogram.com – Virgil van Dijk dengan tulus mengakui kesalahannya setelah terlibat dalam blunder yang menyebabkan kekalahan Liverpool dari Arsenal. Bek tangguh Liverpool itu berjanji bahwa kesalahan semacam itu tidak akan terulang lagi di masa mendatang.

The Reds harus menyerah dengan skor 1-3 saat bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates pada pertandingan Minggu (4/2/2024). Gawang Liverpool sudah kebobolan di menit ke-14 setelah Bukayo Saka berhasil mengatasi penjagaan Alisson Becker.

Liverpool berhasil mencetak gol balasan menjelang akhir babak pertama setelah Gabriel Magalhaes melakukan gol bunuh diri. Namun, setelah turun minum, tim tamu mendapatkan pukulan telak setelah Gabriel Martinelli mencetak gol kedua untuk Arsenal.

Gol tersebut terjadi akibat kesalahan Van Dijk yang tidak sigap dalam membuang bola saat mengawal Martinelli di dekat kotak penalti. Alisson kemudian keluar terburu-buru dari sarangnya, namun juga gagal menyapu bola dengan sempurna.

Dalam posisi bebas, Martinelli dengan mudah mencetak gol ke gawang Liverpool yang kosong, memperbesar keunggulan The Gunners menjadi 2-1. Liverpool semakin terpuruk karena Ibrahima Konate mendapatkan kartu kuning kedua, yang berujung pada kartu merah, dan Arsenal memanfaatkan situasi tersebut untuk mencetak gol ketiga lewat Leandro Trossard.

“Ini adalah hari yang berat,” ungkap Virgil van Dijk kepada Sky Sports. “Saya sepenuhnya bertanggung jawab atas gol yang membuat skor menjadi 2-1. Saya seharusnya bermain lebih baik, membuat keputusan yang lebih baik, dan rasanya sangat menyakitkan.”

“Tidak hanya bagi saya, tetapi juga bagi seluruh tim. Gol tersebut menjadi titik balik yang penting. Kami memiliki banyak peluang, kami mendominasi permainan, namun atmosfer di Emirates sedikit mengacaukan. Kami mendominasi babak kedua hingga titik balik itu terjadi.”

“Saya seharusnya mengamankan bola dengan baik, tetapi saya membuat keputusan yang salah. Hal-hal semacam ini tidak terjadi sering, tetapi saya akan bangkit dan bertanggung jawab atas kesalahan tersebut,” lanjut bek asal Belanda ini.

“Saya tidak mencari-cari alasan. Itu adalah keputusan yang harus diambil dalam sekejap, dan saya memilih untuk memantulkan bola dengan tubuh saya. Hal-hal semacam ini memang bisa terjadi. Namun, saya akan berusaha keras agar kesalahan semacam itu tidak terulang lagi,” tegas Virgil van Dijk.

Proudly powered by WordPress | Theme: Outfit Blog by Crimson Themes.