Gelandang Muda Manchester United Mencuri Perhatian Legenda Arsenal

ntdprogram.com – Kobbie Mainoo telah mencuri perhatian bersama Manchester United musim ini, dan bahkan legenda Arsenal, Ian Wright, terkesan dengan penampilan gemilang pesepakbola berusia 18 tahun tersebut.

Mainoo telah menjadi pilihan utama Erik ten Hag dalam sembilan pertandingan Liga Inggris. Meskipun masih muda, ia sudah mencatatkan satu gol saat MU mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 4-2.

Dalam dua pertandingan terakhir, Mainoo bahkan bermain sepanjang waktu. Yang terbaru, ia memberikan kontribusi penting saat The Red Devils meraih kemenangan 2-1 atas Luton Town di Kenilworth Road, Minggu (18/2/2024).

Menurut data dari Whoscored, Mainoo memiliki akurasi umpan sebesar 87,5 persen. Ia juga melakukan satu intersep dan melakukan tiga pelanggaran saat membantu pertahanan timnya.

Ian Wright menganggap bahwa Mainoo memiliki ketenangan yang jarang dimiliki oleh pemain muda Inggris lainnya. Oleh karena itu, Wright mendorong Gareth Southgate untuk segera memanggilnya ke Timnas Inggris sebelum ia tertarik untuk memperkuat Timnas Ghana.

“Kobbie Mainoo harus dipanggil ke skuad Inggris berikutnya,” tulis Wright di akun media sosial pribadinya.

“Ia tampil dengan kedewasaan di tengah situasi yang kacau, hal yang jarang kita lihat dari pemain Inggris dalam waktu yang lama. Saya terkesan setiap kali melihatnya bermain,” tambahnya dengan penuh kekaguman.

Secara keseluruhan, Mainoo telah bermain dalam 15 pertandingan di semua kompetisi. Ia telah mencetak dua gol untuk MU.

Penampilan gemilang Kobbie Mainoo bersama Manchester United telah memikat perhatian banyak orang, termasuk legenda Arsenal. Dengan kualitas dan potensi yang dimilikinya, Mainoo berpotensi menjadi pemain muda yang menjanjikan di masa depan, dan panggilan ke Timnas Inggris mungkin hanyalah awal dari karir yang cemerlang baginya.

Proudly powered by WordPress | Theme: Outfit Blog by Crimson Themes.