Hebat! Sir Jim Ratcliffe Resmi Menjadi Pemilik Manchester United

ntdprogram.com – Proses akuisisi saham minoritas Manchester United oleh Sir Jim Ratcliffe telah selesai. Miliarder asal Inggris ini secara resmi menjadi salah satu pemilik Setan Merah.
Pengumuman ini disampaikan oleh klub yang telah meraih 20 gelar juara Liga Inggris melalui situs resmi mereka pada Rabu (21/2/2024) dini hari WIB. Sir Jim Ratcliffe memiliki 25 persen saham di MU dengan total nilai sebesar 1,03 miliar paun.

Rencananya, Ratcliffe akan menambah investasi sebesar sekitar 158,47 juta paun untuk meningkatkan kepemilikannya menjadi 27,7 persen. Pada tanggal 31 Desember, Ratcliffe telah menguasai 28,9 persen saham MU dengan tambahan investasi sekitar 79,2 juta paun.

Salah satu penggunaan dana investasi ini adalah untuk melakukan renovasi pada Old Trafford.

“Menjadi salah satu pemilik Manchester United adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab besar. Penyelesaian proses akuisisi ini merupakan awal dari perjalanan kami untuk mengembalikan Manchester United ke puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia, dengan fasilitas bertaraf dunia untuk para penggemar kami. Kami akan bekerja keras mulai sekarang untuk membawa MU ke sana,” ujar Ratcliffe.

Ratcliffe, yang juga merupakan pemilik INEOS, telah menjadi penggemar Manchester United sejak kecil. Bisnis utamanya bergerak di bidang industri kimia, dan INEOS merupakan perusahaan kimia terbesar keempat di dunia.

Melalui INEOS, Ratcliffe juga memiliki sejumlah klub olahraga, termasuk tim F1 Mercedes, klub Prancis Nice, dan klub Swiss Lausanne Sport.

“Kami dengan senang hati menyambut Sir Jim sebagai salah satu pemilik bersama dan sangat antusias untuk bekerja sama dengannya dan INEOS Sport untuk membawa masa depan yang cerah bagi Manchester United,” ujar Joel Glazer, pemilik mayoritas saham klub.

Proudly powered by WordPress | Theme: Outfit Blog by Crimson Themes.