Rio Ferdinand Meragukan Level Dunia Bukayo Saka

ntdprogram.com – Rio Ferdinand, legenda Manchester United, memberikan pandangannya bahwa Bukayo Saka belum mencapai level dunia dalam karirnya. Ferdinand membandingkan Saka dengan Phil Foden, pemain dari Manchester City.

Musim ini, Saka tampil impresif bersama Arsenal. Winger muda Inggris itu telah mencetak 13 gol dan memberikan 13 assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan terbarunya yang mencolok adalah saat Arsenal mengalahkan West Ham United dengan skor 6-0 dalam pertandingan Liga Premier akhir pekan lalu. Saka turut menyumbangkan dua gol untuk timnya.

Meskipun banyak pihak menganggap Saka sebagai pemain kunci Arsenal dalam perburuan gelar musim ini, pandangan berbeda datang dari Rio Ferdinand, legenda Manchester United.

Menurut Ferdinand, Saka belum mencapai level dunia karena belum membuktikannya secara konsisten di kompetisi internasional. Dia menyebut bahwa Saka masih kalah jauh dibandingkan dengan pemain Inggris lainnya, seperti Phil Foden.

Foden telah berkontribusi dengan 25 gol bersama Manchester City di semua kompetisi. Baru-baru ini, ia mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan 3-1 Manchester City atas Copenhagen dalam pertandingan Liga Champions.

“Dalam pandangan saya, dia [Saka] belum bermain di level tertinggi, memenangkan trofi dengan tim seperti itu. Anda harus menghormati dan menghargai bahwa Phil Foden telah melakukannya, di mana ia telah memenangkan medali dan tampil dengan baik,” ujar Ferdinand seperti yang dilansir oleh TalkSPORT.

“Foden telah melakukannya melawan tim-tim terbaik secara konsisten. Saka perlu kesempatan untuk tampil dalam platform tersebut, di level itu, secara konsisten, dan kita akan melihat sejauh mana kemampuannya. Jika dia mampu melakukannya, maka kita dapat mempertimbangkannya,” tambah Ferdinand mengenai Bukayo Saka.

Pandangan Rio Ferdinand ini menimbulkan keraguan mengenai potensi Saka untuk mencapai level puncak dalam karirnya dan menempatkan dirinya bersama pemain-pemain terbaik di dunia.

Proudly powered by WordPress | Theme: Outfit Blog by Crimson Themes.