Andre Onana, Derita yang Mencekam di Piala Afrika

ntdprogram.com – Andre Onana benar-benar mengalami nasib yang suram dalam perjalanannya di Piala Afrika 2024. Kiper Kamerun ini hanya bermain dalam satu pertandingan, kebobolan tiga gol, dan tidak berhasil membuat satu penyelamatan pun!

Kamerun terhenti di babak 16 besar setelah kalah 0-2 dari Nigeria. Namun, sorotan tertuju pada Andre Onana dan nasibnya yang sangat menyedihkan.

Berbagai sumber melaporkan bahwa Onana terlambat bergabung dengan Timnas Kamerun di Piala Afrika 2024. Ia masih harus membela Manchester United dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris yang berakhir dengan skor 2-2.

Beberapa jam kemudian, Onana segera terbang ke Pantai Gading. Namun, sayangnya pesawatnya terpaksa melakukan pendaratan darurat karena kondisi cuaca yang buruk. Ia kemudian melanjutkan perjalanan dengan darat dan akhirnya tiba terlambat untuk pertandingan perdana.

Andre Onana diberikan kesempatan bermain pada pertandingan kedua, saat Kamerun menghadapi Senegal. Sayangnya, nasib buruk menimpanya saat ia kebobolan tiga gol dari tiga tembakan yang mengarah ke gawangnya, dan timnya harus menerima kekalahan 1-3.

Setelah itu, Onana hanya menjadi cadangan dalam pertandingan melawan Gambia dan Nigeria. Ia diketahui langsung terbang ke Manchester untuk bergabung kembali dengan Setan Merah.

Andre Onana hanya mencatatkan satu penampilan selama Piala Afrika 2024, dengan tiga gol kebobolan dan tidak satu pun penyelamatan yang berhasil dilakukan. Statistik ini tentu membuat kepercayaan diri kiper berusia 27 tahun ini semakin terpuruk.

Bersama Manchester United, Onana telah kebobolan sebanyak 29 gol dari 21 pertandingan di Liga Inggris. Meskipun begitu, ia berhasil mencatatkan enam kali clean sheet.

Nasib yang dialami Onana di Piala Afrika memang sungguh mencekam, dan hal ini tentu menjadi tantangan besar baginya untuk mengembalikan kepercayaan dan performanya di masa mendatang.

Proudly powered by WordPress | Theme: Outfit Blog by Crimson Themes.