Real Madrid Menang Dramatis 2-1 Melawan Las Palmas

ntdprogram.com – Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Las Palmas dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim ini. Meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu, tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti akhirnya bangkit dan pulang dengan tiga poin.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio de Gran Canaria pada Sabtu (27/1/2024) menyajikan aksi menarik. Rodrygo hampir membawa Madrid unggul di menit ke-5, namun tendangan jarak dekatnya berhasil digagalkan oleh kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Kemudian, pada menit ke-19, Valles juga berhasil menggagalkan tendangan bebas dari Toni Kroos.

Vinicius Junior juga mendapatkan peluang emas pada menit ke-36, tetapi tembakannya dengan kaki kirinya di depan gawang berhasil dihalau oleh Valles. Sementara itu, Las Palmas tidak mampu menciptakan tembakan yang mengarah ke gawang dalam babak pertama. Skor imbang tanpa gol menutup paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, tuan rumah berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-53. Sandro Ramirez berhasil masuk ke kotak penalti dari sisi kanan dan memberikan umpan silang yang disambut oleh Javi Munoz dengan tembakan yang berhasil mengalahkan kiper Madrid, Andriy Lunin.

Namun, Madrid tidak tinggal diam dan berjuang untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya, Vinicius berhasil mencetak gol pada menit ke-65. Berkat assist dari Eduardo Camavinga, penyerang asal Brasil itu melepaskan tembakan voli yang akurat ke sudut kanan gawang tanpa dapat dihentikan oleh Valles.

Tidak puas dengan hasil imbang, Real Madrid berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-84. Pemain pengganti, Aurelien Tchouameni, yang baru masuk tiga menit sebelumnya, sukses mencetak gol dengan sundulan dari sepak pojok yang disodorkan oleh Kroos. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Madrid naik ke puncak klasemen sementara LaLiga dengan mengumpulkan 54 poin dari 21 pertandingan. Sementara itu, Las Palmas menempati posisi kedelapan dengan 31 poin dari 22 pertandingan.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Las Palmas: Álvaro Valles, Marvin Park (Juan Herzog 69′), Alex Suárez, Mika Mármol, Sergi Cardona, Munir El Haddadi (Pejino 78′), Javi Muñoz (Sory Kaba 89′), Máximo Perrone, Kirian Rodríguez, Alberto Moleiro (Enzo Loiodice 69′), Sandro Ramírez (Marc Cardona 78′).

Real Madrid: Andriy Lunin, Fran García, Antonio Rüdiger, Nacho, Dani Carvajal, Toni Kroos, Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 81′), Dani Ceballos (Federico Valverde 59′), Vinicius Junior (Ferland Mendy 90′), Rodrygo (Arda Guler 81′), Brahim Díaz (Joselu 59′).

Dalam pertandingan yang penuh drama ini, Real Madrid berhasil mengamankan kemenangan penting dan menunjukkan mental juara dalam menghadapi tekanan.

Proudly powered by WordPress | Theme: Outfit Blog by Crimson Themes.