Respons Xavi Hernandez Terhadap Kemenangan Kontroversial Real Madrid

ntdprogram.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan tanggapannya terhadap kemenangan kontroversial Real Madrid. Meskipun Barcelona dan Real Madrid merupakan rival abadi, Xavi memahami rasa frustrasi Almeria setelah mereka kalah dengan skor 2-3 dari Madrid dalam pertandingan yang dipenuhi dengan sejumlah kontroversi.

Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Senin dini hari (22/1/2024) memberikan kejutan sejak menit awal. Almeria tampil mengesankan dengan mencetak gol kilat melalui Lergi Ramazani hanya dalam waktu satu menit pertandingan dimulai. Tak lama kemudian, Almeria memperbesar keunggulan mereka melalui sepakan Edgar Gonzalez menjelang babak pertama berakhir.

Namun, Real Madrid berhasil melakukan comeback setelah turun minum. Jude Bellingham berhasil mengonversi penalti menjadi gol, dan Vinicius Junior menyamakan kedudukan. Dani Carvajal akhirnya menentukan kemenangan bagi El Real dengan golnya di akhir injury time.

Tidak dapat disangkal bahwa Real Madrid mendapatkan beberapa keuntungan dari keputusan wasit dan penggunaan VAR. Di antaranya, gol Vinicius yang melibatkan handball, gol ketiga Almeria yang dianulir, dan penalti yang diberikan kepada Madrid.

Gaizka Garitano, pelatih Almeria, yang akhirnya diusir keluar lapangan pada akhir pertandingan, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan wasit. “Ini bukan kali pertama hal seperti ini terjadi pada saya di sini,” katanya dengan rasa kecewa.

Xavi sendiri sebelumnya juga telah beberapa kali mengkritik kepemimpinan wasit di LaLiga. Ia merasa bahwa Real Madrid telah banyak diuntungkan oleh keputusan wasit sepanjang musim ini.

“Saya pernah mengatakan di Getafe bahwa akan sangat sulit untuk memenangkan liga ini,” ucap mantan bintang Barcelona dan timnas Spanyol ini. “Terdapat orang-orang yang melupakannya, tetapi saya yakin kami bisa saja memiliki enam poin lebih banyak dalam kompetisi ini.”

“Saya masih ingat penalti di Coliseum [markas Getafe-red], klaim penalti terhadap Raphinha, dan gol Joao Felix di Granada… Ini bukanlah alasan, melainkan realita,” lanjutnya seperti yang dilansir oleh AS.

Menanggapi kontroversi kemenangan Real Madrid atas Almeria, Xavi dengan tegas menyatakan, “Situasi pada menit ke-95 yang selalu diwarnai dengan umpan silang. Ada hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan, dan semua orang telah menyaksikannya pada hari ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme: Outfit Blog by Crimson Themes.